Sabtu, 14 Agustus 2010

Wisata Batu

Jombang - Proses pariwisata batu evakuasi terhadap KA Rapih Doho di Dusun Geneng, Kecamatan Kota Jombang wisata malang terus dilakukan. Diperkirakan, evakuasi KA jurusan Surabaya Malang kelar outbound training pada hari ini, Minggu (15/8/2010).

"Sekarang ini tinggal outbound training malang evakuasi lokonya. Prosesnya sudah 50 persen dan diperkirakan selesai sekitar pukul 13.00 WIB," kata Humas PT KA Daop VII
Hariyono saat dihubungi detiksurabaya.com.

Hariyono lembaga outbound training malang mengatakan, proses evakuasi dengan mendatangkan alat crane dari Solo, sejak pukul 04.00 WIB dini hari hingga saat ini. Sekarang petugas mengevakuasi
loko CC 20320 mengembalikan ke rel. "Kalau ada kereta yang melintas, kita berhenti. Kalau sudah lewat, kita bekerja lagi," tuturnya.

Setelah dievakuasi, loko tidak dibawa ke Madiun, tapi ke Gubeng Surabaya, untuk menjalani pemeriksaan detail. "Lokonya tidak mengalami kerusakan, karena langsung nyungsep ke tanah. Nanti dibawa ke Surabaya untuk diperiksa ahlinya. Apalagi loko ini kan juga untuk angkutan lebaran, apakah masih layak atau tidak," jelasnya.

Sebelumnya, KA Rapih Dhoho jurusan Surabaya-Malang nyungsep. Lokasinya berada 100 meter dari Stasiun Jombang dan terjadi pada pukul 13.05 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar